Contoh Benda Berbentuk Balok

Contoh Benda Berbentuk Balok - Balok adalah bangun ruang sisi datar yang mempunyai tiga pasang sisi berbentuk persegi panjang yang saling berhadapan. Balok memiliki 6 sisi, 12 rusuk dan 8 titik sudut. Sifat-sifat balok diantaranya adalah bidang diagonal pada balok berbentuk persegi panjang, memiliki sisi yang berbentuk persegi panjang, memiliki ukuran yang sama panjang pada diagonal bidang sisi yang saling berhadapan, memiliki diagonal ruang yang ukurannya sama panjang dan rusuk yang sejajar memiliki panjang yang sama.

Contoh Benda Berbentuk Balok

Banyak benda-benda berbentuk balok yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari, misalnya benda berbentuk balok yang ada didalam ruang kelas, seperti penghapus, kotak pensil dan lain-lain, selain itu benda berbentuk balok lainnya juga dapat kita temukan di rumah, seperti lemari, kulkas dan sebagainya.

Pada pembahasan kali ini kita akan mengetahui beberapa benda yang berbentuk balok, apa sajakah benda-benda yang berbentuk balok, berikut ini contoh benda-benda berbentuk balok.

Contoh Benda Berbentuk Balok


1. Kotak Makan


Kotak makan adalah sebuah kotak yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan makanan, sehingga lebih mudah untuk dibawa kemana-mana, pada umumnya kotak makan sering digunakan untuk tempat peyimpanan makan siang. Kotak makan memliki bentuk balok, meski ada juga yang memiliki bentuk yang beragam, seperi oval dan tabung.

2. Es Batu


Es batu merupakan sebuah potongan es atau air yang di bekukan sehingga menjadi padat. Es batu biasanya digunakan untuk minuman dingin atau sebagai bahan campuran minuman yang menggunakan es. Es batu pada umumnya memiliki bentuk balok.

3. Batu Bata


Batu bata merupakan benda yang terbuat dari tanah liat yang dibakar, batu bata biasanya digunakan sebagai bahan dalam membuat dinding atau rumah. Batu bata memiliki bentuk balok.

4. Spons


Spons yang sering kita gunakan untuk mencuci piring pada umumya berbentuk balok. Dengan menggunakan spons saat mencuci piring akan membuat mencuci piring menjadi lebih mudah.

5. Bungkus Pasta Gigi


Pasta gigi merupakan sejenis pasta yang digunakan untuk membersihkan gigi menggunakan sikat gigi. Pada saat kita membeli pasta gigi bungkus atau kemasan pasta gigi umumnya berbentuk balok.

6. Kotak Pensil


Kotak pensil merupakan kotak yang digunakan untuk menyimpan pensil, selain menyimpan pensil kotak pensil juga digunakan untuk menyimpan beragam alat tulis lainnya, seperti pulpen, penghapus, penggaris dan sebagainya. Kotak pensil umumnya terbuat dari bahan plastik dan berbentuk balok.

7. Penghapus


Penghapus merupakan perlengkapan alat tulis yang dapat menghapus tulisan atau gambar yang dibuat menggunakan pensil, selain penghapus pensil terdapat juga penghapus papan tulis. Pada umumnya penghapus berbentuk balok.

8. Buku


Buku terdiri dari kumpulan kertas yang dijilid menjadi satu sehingga berbentuk balok. Buku merupakan jendela ilmu dan sumber informasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, seperti ilmu pengetahuan, budaya, ekonomi, sosial dan sebagainya..

9. Kasur


Kasur merupakan benda yang digunakan sebagai alas tidur, kasur pada umumnya berisi busa atau kapuk dan berbentuk balok.

10. Lemari


Lemari merupakan benda yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang, seperti pakaian dan sebagainya, lemari umumnya berbentuk balok.

11. Kulkas


Kulkas atau lemari pendingin merupakan benda atau alat rumah tangga listrik yang berbentuk balok. Kulkas berfungsi untuk mendinginkan air, membekukan, mengawetkan makanan dan sebagainya.

12. Kardus Air Minum


Air minum botol atau gelas yang sering kita temukan di berbagai toko atau warung biasanya dikemas dalam kardus atau karton yang berbentuk balok.

13. Kue Lapis Legit


Kue lapis legit merupakan salah satu jenis kue basah tradisional asal indonesia yang berbahan dasar telur, tepung terigu, gula dan mentega. Kue lapis legit umumnya berbentuk balok.

Demikian artikel tentang Contoh Benda Berbentuk Balok, semoga bermanfaat. Jika kamu mengetahui benda berbentuk balok lainnya, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini.
Anur Al Hadyd Software Developer

Belum ada Komentar untuk "Contoh Benda Berbentuk Balok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung! Jangan ragu untuk memberikan dukungan. Kamu bisa ngasih jajan buat penulis lewat nihbuatjajan.com/hadyd