Contoh Benda Berbentuk Lingkaran

Contoh Benda Berbentuk Lingkaran - Terdapat beberapa istilah dalam lingkaran, diantaranya titik pusat, jari-jari, tali busur, busur, keliling lingkaran, diameter, apotema, juring, tembereng dan cakram. Salah satu benda yang memiliki permukaan berbentuk lingkaran adalah uang koin, uang koin yang berbentuk lingkaran memiliki titik pusat dan memiliki diameter yang mempunyai panjang dua kali dari panjang jari-jari.

Contoh Benda Berbentuk Lingkaran

Dalam kehidupan sehari-hari banyak kita temui benda-benda berbentuk lingkaran, entah itu benda yang terdapat didalam rumah, di luar rumah, atau bahkan benda yang sering kita pakai sehari-hari, seperti cincin dan gelang.

Pada pembahasan kali ini kita akan mengetahui beberapa contoh benda yang memiliki permukaan berbentuk lingkaran, apa sajakah benda-benda yang memiliki bentuk permukaan lingkaran, dibawah ini adalah beberapa contoh benda berbentuk lingkaran.

Contoh Benda Berbentuk Lingkaran


1. Roda (Ban Kendaraan)
2. Jam Dinding
3. Uang Koin
4. CD / DVD
5. Hula Hoop
6. Gelang
7. Cincin
8. Piring
9. Tutup Toples
10. Donat
11. Pizza
11. Plang Rambu-Rambu Lalu Lintas
12. Bianglala
13. Lakban
14. Meja Bundar
15. Karet Gelang
16. Pin Berbentuk Lingkaran
17. Cermin Bundar
18. Dart Board (Papan Panah)


Demikian artikel tentang Contoh Benda Berbentuk Lingkaran, semoga bermanfaat. Jika kamu mengetahui benda berbentuk lingkaran lainnya, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini.
Anur Al Hadyd Software Developer

Belum ada Komentar untuk "Contoh Benda Berbentuk Lingkaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung! Jangan ragu untuk memberikan dukungan. Kamu bisa ngasih jajan buat penulis lewat nihbuatjajan.com/hadyd