Contoh Benda Berbentuk Kubus

Contoh Benda Berbentuk Kubus - Kubus merupakan bangun ruang yang memiliki 12 rusuk, 8 titik sudut dan 6 sisi, kubus dibatasi oleh enam bidang sisi yang kongruen berbentuk bujur sangkar. Kubus juga merupakan bentuk khusus dalam prisma segiemat dan juga disebut sebagai bidang enam beraturan. Salah satu contoh benda yang berbentuk kubus adalah rubik's cube, rubik's cube merupkan permainan teka-teki mekanik yang ditemukan oleh Erno Rubik pada tahun 1974, rubik's cube memiliki 12 rusuk, 8 titik sudut dan 6 sisi.

Contoh Benda Berbentuk Kubus

Banyak benda-benda berbentuk kubus yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari, selain rubik's cube contoh lainnya adalah dadu, dadu merupakan objek kecil yang digunakan untuk menghasilkan angka, dadu biasanya terdapat diberbagai permainan anak-anak dan memiliki bentuk kubus.

Pada pembahasan kali ini kita akan mengetahui beberapa benda yang berbentuk kubus, apa sajakah benda-benda yang berbentuk kubus, berikut ini contoh benda-benda berbentuk kubus.

Contoh Benda Berbentuk Kubus


1. Rubik's Cube
2. Kardus
3. Brankas
4. Kotak Kado
5. Dadu
6. Kotak Suara

Demikian artikel tentang Contoh Benda Berbentuk Kubus, semoga bermanfaat.
Jika kamu mengetahui benda berbentuk kubus lainnya, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini.
Anur Al Hadyd Software Developer

Belum ada Komentar untuk "Contoh Benda Berbentuk Kubus "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung! Jangan ragu untuk memberikan dukungan. Kamu bisa ngasih jajan buat penulis lewat nihbuatjajan.com/hadyd