5 Kelebihan atau Keunggulan Internet dibandingkan dengan Media Lainnya

5 Kelebihan atau Keunggulan Internet dibandingkan dengan Media Lainnya - Dengan berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi yang semakin berkembang, internet menjadi hal penting yang tidak terlepas dalam kehidupan sehari-hari. Internet memiliki banyak manafaat dalam segala aspek kehidupan, seperti dalam dunia hiburan, bisnis, pendidikan dan lain-lain.

Dengan adanya internet kita dapat belajar, menggali informasi sebanyak-banyaknya serta dapat menambah pengetahuan dan wawasan. Hal tersebut menunjukkan bahwa internet merupakan media yang memiliki beragam informasi yang dapat kita akses secara mudah, tanpa terbatas ruang dan waktu.

5 Kelebihan atau Keunggulan Internet dibandingkan dengan Media Lainnya

Melihat banyaknya manfaat yang dapat kita peroleh dari internet, internet memang  menawarkan beberapa daya tarik atau keunggulan dibandingkan dengan media lainnya. Apa sajakah kelebihan atau keunggulan internet dibandingkan dengan media lainnya? Simak urainnya dibawah ini.

Kelebihan atau Keunggulan Internet dibandingkan dengan Media Lainnya


1. Tidak Terbatas Ruang dan Waktu


Pengguna internet dapat mengakses internet dari belahan dunia manapun tanpa terbatas oleh ruang dan waktu. Internet beroperasi 24 jam sehingga dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Melalui media internet kita bisa mendapatkan informasi yang begitu banyak, tanpa terbatas ruang dan waktu.


2. Dukungan Teknologi yang Terus Berkembang


Pesatnya perkembangan teknologi dapat mendukung semakin meningkatnya jumlah pengguna internet. Internet tidak dapat dipisahkan dengan teknologi, dengan adanya internet dapat berperan sebagai pendukung perkembangan teknologi.


3. Cepat, Mudah dan Murah


Internet menawarkan kelebihan yang tidak dimiliki oleh media lainnya, dengan internet kita bisa mendapatkan informasi yang kita perlukan dengan cepat. Mudahnya penggunaan internet juga dapat dijadikan sebagai pemicu pesatnya perkembangan internet, serta biaya yang murah tentu dapat dijadikan sebagai keunggulan internet dibandingkan dengan media lainnya.

4. Sumber Informasi Besar


Internet adalah media yang dapat kita jadikan sebagai media untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, dengan internet kita dapat mengetahui berbagai informasi. Banyaknya situs-situs berita nasional maupun situs-situs berita luar negeri yang dapat kita akses dengan mudah, hal tersebut tentunya dapat menambah pengetahuan kita tentang berita-berita nasional maupun internasional. Selain mengunjungi langsung suatu situs, kita juga dapat memanfaatkan mesin pencari dalam menjelajah berbagai informasi yang kita butuhkan dengan cepat dan mudah.


5. Mudah Dalam Penggunaannya


Siapa saja dapat mengakses internet, entah itu melalui smartphone, komputer atau laptop, yang tentunya telah tekoneksi dengan internet.
Dengan berbagai kemudahan dan banyaknya manfaat yang dapat kita peroleh dari internet menjadikan hal ini sebagai keunggulan internet di bandingkan dengan berbagai media lainnya.
Anur Al Hadyd Software Developer

Belum ada Komentar untuk "5 Kelebihan atau Keunggulan Internet dibandingkan dengan Media Lainnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung! Jangan ragu untuk memberikan dukungan. Kamu bisa ngasih jajan buat penulis lewat nihbuatjajan.com/hadyd