7 Manfaat Digital Marketing Bagi Kemajuan Bisnis Perusahaan

7 Manfaat Digital Marketing Bagi Kemajuan Bisnis Perusahaan - Mungkin saat ini Anda sering melihat banyak perusahaan-perusahaan yang mengiklankan atau memasarkan produk-produk atau brand mereka dengan strategi digital marketing, seperti melalui Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, Website dan sebagainya. Lalu apa itu Digital Marketing?

7 Manfaat Digital Marketing Bagi Kemajuan Bisnis Perusahaan

Digital Marketing atau Promosi Digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. - Wikipedia

Apa saja manfaat digital marketing? Berikut manfaat digital marketing bagi Perusahaan.

7 Manfaat Digital Marketing Bagi Kemajuan Bisnis Perusahaan


1.  Terhubung Dengan Konsumen Secara Online 

Jika dulu konsumen mencari informasi mengenai suatu produk melalui media cetak, seperti koran, brosur, flyer dan sebagainya, berbeda dengan sekarang, di era digital seperti sekarang ini sebagian besar konsumen lebih memilih mencari informasi mengenai suatu produk melalui media digital.

Dengan banyaknya kanal yang tersedia dalam pemasaran digital, tentunya merupakan strategi promosi yang tepat bagi pemilik usaha/perusahaan dalam mempromosikan produknya untuk menjangkau konsumen secara cepat dan luas melalui media online.

2. Peluang Penjualan yang Lebih Tinggi 

Dengan berbagai kanal Digital Marketing seperti media sosial, email marketing, search engine dan sebagainya para pemilik usaha/perusahaan dapat dengan mudah mempromosikan produknya kepada calon konsumen secara luas dan tertarget, tentunya hal tersebut dapat membuka peluang bagi pemilik usaha/perusahaan untuk meningkatkan angka penjualan yang lebih tinggi.

3. Biaya Pemasaran Digital Lebih Hemat 

Rata-rata para pemilik usaha setuju bahwa biaya pemasaran digital lebih hemat dan efesien di bandingkan dengan pemasaran secara konvensional, dengan begitu pemasaran digital dapat menghemat biaya pengeluaran dalam strategi promosi suatu perusahaan.

Tentunya hal tersebut dapat menjadi point penting bagi para pemilik usaha, khususnya bagi usaha kecil yang memiliki sumber daya terbatas, tidak hanya menghemat biaya pengeluaran, dengan pemasaran digital juga dapat menjangkau para konsumen baru yang tertarget.

4. Pelayanan Secara Real-Time 

Dengan media online para pemilik usaha dapat melayani para pelanggannya secara real-time, hal tersebut dapat memberikan kepuasan layanan kepada konsumen dan membuka peluang untuk meningkatkan pendapatan yang lebih besar serta menjaga kesetiaan para konsumen.

5. Menjangkau Pengguna Mobile 

Tak dapat dipungkiri bahwa penggunaan smartphone di Indonesia mengalami pertembuhan yang sangat besar dari waktu ke waktu. Penggunaan teknologi mobile juga dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam mengakses informasi dan berbelanja, dengan begitu traffic mobile sangat menguntukan bagi para pengusaha, hal tersebut dapat berpotensi meningkatkan penjualan.

6. Menjaga Posisi Terhadap Pesaing

Dapat kita lihat bahwa persaingan bisnis dari berbagai brand perusahaan sangatlah kompetitif, para pemilik usaha/perusahaan berlomba-lomba dengan campaign digital marketing mereka untuk menarik para calon konsumen/pelanggan mereka.

Hal tersebut dapat kita temui dalam berbagai kanal, seperti media sosial, iklan PPC (Pay Per Click), search engine dan sebagainya.

7. Bersaing dengan Perusahaan Besar

Dengan strategi digital marketing yang optimal, para pemilik binsis tidak hanya dapat membuat posisi mereka sejajar dengan perusahaan-perusahaan besar, namun bisa bersaing head to head.

Dari informasi di atas banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari strategi promosi dengan Digital Marketing. Artinya dengan memanfaatkan digital marketing sebagai strategi pemasaran merupakan hal yang tepat untuk membantu perkembangan dan kemajuan bisnis Anda.

Anur Al Hadyd Software Developer

Belum ada Komentar untuk "7 Manfaat Digital Marketing Bagi Kemajuan Bisnis Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung! Jangan ragu untuk memberikan dukungan. nihbuatjajan.com/hadyd