Macam-Macam Situs Penyedia Layanan Email

Macam-Macam Situs Penyedia Layanan Email - Apabila dihitung, jumlah situs penyedia layanan email sangatlah banyak. Jumlahnya bisa puluhan atau bahkan ratusan. Dari bermacam-macam email tersebut, ada yang bisa mendaftar secara gratis dan ada juga yang berbayar.

Mana yang terbaik?

Semua situs penyedia layanan email memiliki keunggulan dan kelemahan. Jadi, bila ditanya mana yang terbaik, jawabannya tergantung pada kebutuhan Anda. Beberapa bentuk pertimbangan kebutuhan itu seperti kapasitas penyimpanan atau arsip yang besar, keamanan, kemudahan penggunaan, fitur canggih yang diberikan, dan sebagainya.

Macam-Macam Situs Penyedia Layanan Email

Nah, untuk membantu Anda dalam memilih situs penyedia layanan email berikut daftar macam-macam email yang populer saat ini. Anda bisa mendaftar secara gratis di situs-situs penyedia alamat email di bawah ini. Namun, jika ingin menikmati fitur-fitur khusus yang lebih canggih, biasanya dikenakan biaya tertentu.

Macam-Macam Situs Penyedia Layanan Email


1. Gmail (Google Mail)


Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Gmail. Sebuah situs layanan email gratis yang disediakan oleh salah satu raksasa search engine saat ini, Google. Gmail masuk jajaran teratas dari macam-macam email karena sejumlah fitur dan kemudahan yang ditawarkan.

Selain itu, memiliki email di Gmail juga memudahkan Anda menikmati fasilitas lain dari Google seperti, akses ke Google Play, Blogger lewat Blogspot, pengarsipan di Drive, dan lain-lain.

Milyaran orang di dunia sudah menggunakan Gmail, baik yang gratis maupun fitur tambahan yang berbayar. Jika Anda tertarik, pendaftarannya mudah dan cepat. Langsung saja kunjungi situs Gmail untuk mulai mendaftar.

2. Yahoo! Mail


Macam-macam email selanjutnya yang cukup populer ialah Yahoo! Mail. Meski mengalami perubahan kepemilikan, pengguna Yahoo! Mail masih tetap banyak. Alasannya karena berbagai fitur menarik yang diberikan kepada pengguna.

Beberapa daya tarik Yahoo! Mail seperti kapasitas penyimpanan yang besar, filter spam dan enkripsi SSL yang baik, dan lain-lain. Anda juga bisa menikmati layanan lain dari Yahoo! seperti Yahoo! Messenger, utilitas kalender dan sebagainya.

3. AOL Mail


Situs penyedia email Aol Mail juga dapat menjadi salah satu rekomendasi terbaik. Alasannya karena AOL Mail memiliki filter spam yang canggih, perlindungan terhadap virus yang baik, dan kemampuan personalisasi alamat email yang baik.

Kelebihan lainnya dari AOL Mail adalah ruang penyimpanan yang tanpa batas untuk para penggunanya dan diberikan gratis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang, jika aktivitas Anda memerlukan penyimpanan banyak pesan. Satu hal yang perlu dipahami, akun anda akan kadaluwarsa jika tidak ada aktifitas lebih dari 90 hari.

4. Outlook Mail


Anda juga bisa memilih Outlook Mail sebagai salah satu dari macam-macam email populer saat ini. Situs yang dikembangkan oleh Microsoft yang menjadi saingan berat Gmail dan Yahoo! Mail. Fitur-fitur menarik dari Outlook sangat banyak, silakan berkunjung ke situsnya untuk mengetahui dan menikmati berbagai manfaatnya.

5. iCloud Mail


Pengguna Apple tentu sudah tidak asing dengan iCloud Mail. Sebagai bagian dari Apple, iCloud Mail menawarkan sejumlah kecanggihan seperti, Find My Phone untuk mencari lokasi iPhone Anda, iCloud Keychain untuk mengamankan password dan data-data penting, verifikasi dua langkah, dan lain-lain.

Layanan iCloud Mail ini bisa dinikmati secara gratis oleh para pengguna produk Apple. Dengan iCloud Mail pengguna juga bisa terintegrasi dengan daftar kontak, utilitas penyimpanan data, dan sebagainya.

6. Yandex Mail


Macam-macam email selanjutnya ialah situs yang dikembangkan oleh perusahaan besar asal rusia. Yandex Mail merupakan salah satu penyedia layanan email gartis yang dapat Anda gunakan dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Memiliki akun di Yandex juga memungkinkan Anda bisa mengakses Yandex Store, Yandex Music, Yandex Maps, dan lain-lain.

Salah satu fitur menarik ialah adanya penerjemahan terintegrasi untuk pesan yang masuk dan keluar. Penggunaan email juga menjadi lebih mudah dan menarik dengan adanya label, tombol pribadi, hot keys, dan sebagainya.

Selain yang di sebutkan di atas, masih banyak situs penyedia layanan email yang menarik, populer, dan bisa Anda miliki secara gratis. Beberapa di antaranya seperti Ovi Mail, Mail com, GMX Email, Zoho Mail dan lain-lain.

Itulah macam-macam situs penyedia layanan email yang dapat Anda coba dan nikmati berbagai fitur menariknya, semoga bermanfaat.
Anur Al Hadyd Software Developer

Belum ada Komentar untuk "Macam-Macam Situs Penyedia Layanan Email"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung! Jangan ragu untuk memberikan dukungan. Kamu bisa ngasih jajan buat penulis lewat nihbuatjajan.com/hadyd